Rabu, 27 Agustus 2014

Kesenangan menjadi Operator Produksi (Bagian 1)

07.41 Posted by Beny Rizky 20 comments
   Kita pasti sering dengar bagaimana keluh kesahnya menjadi seorang operator produksi, bahkan bila di tanya apa suka citanya?,anehnya kita paling cepat butuh 10 detik buat menjawab, itu pun semoga jawabannya ikhlas..hehee. 
Tapi kali ini saya akan bongkar semua kesenangan menjadi Operator Produksi, ya tentu dengan gaya bahasa saya yang mirip santun dan hampir sopan, bedasarkan pengalaman saya menjadi operator produksi di berbagai perusahaan.


Menjadi operator produksi itu bukan pekerjaan hina atau mungkin pekerjaan yang di anggap sepele. Bila kita dapat membuka mata hati dan pikiran kita, maka dapat saya katakan pada anda bahwa beruntunglah anda yang menjadi operator produksi , banyak ilmu yang anda dapatkan, banyak energi mental yang anda dapatkan, dan tentu yang terakhir kesenangan yang anda dapatkan.

Beginilah kesenangan Menjadi Operator Produksi, Menurut versi saya : @Beny_Rizky

1.  Operator Produksi itu adalah Seorang Psikolog
   Siapa yang ga bangga dan senang menjadi seorang psikolog. Menjadi seorang psikolog memang ga mudah, selain biaya yang mahal menuju bangku kuliah tentu juga harus banyak membaca , terutama berbagai mata kuliahnya. Tapi bukan hal yang tidak mungkin bila anda ingin menjadi psikolog dengan biaya yang gratis. ya... Jadilah seorang operator produksi. kok bisa?
Dengan menjadi seorang operator produksi anda akan berinteraksi dengan banyak sekali  macam tipikal seseorang,(tanpa harus riset mengumpulkan banyak orang), berbagai hal latar belakang kehidupan seseorang, cara bersikap, kesuksesan seseorang,  serta cara seseorang mengatasi suatu masalah. Dari situ anda dapat menilai banyak kepribadian orang lain lalu kemudian mengambil ilmu atau hikmah dari orang tersebut . Semakin banyak anda mampu menerapkan yang baik dari orang-orang itu, dengan perbandingan referensi buku-buku psikolog (atau bacaan psikolog di internet). Maka semakin kaya lah anda akan pengalaman kehidupan. dan ingatlah pengalaman dapat membawa Anda dalam keadaan sukses.
2.  Jurus tak terlihat.
   Operator produksi memiliki jurus tak terlihat. hehee apa ya? . Ini adalah jurus ketika lancar bbm'an , lancar whatsapp'an , lancar main hayday, lancar main coc, lancar upload, lancar bikin status,dll (yang umumnya hanya bisa dilakukan oleh atasan uppzz.. ) dan supernya dapat dilakukan pada saat pekerjaan menumpuk. walaupun misal di depan conveyor. Tentu ini memiliki skill khusus dan mental yang kuat . Sadar atau ga,ini adalah kesenangan yang menghilangkan TEBE. Apalagi untuk anak-anak Alay hahaa tapi inget yahh.. lakukanlah kesenangan ini hanya untuk hal yang penting saja dan sikon yang tepat. Karena bukan main, anda bisa ter-eliminasi dari perusahaan bahkan sampai mengalami kecelakaan kerja. Resiko yang besar untuk sebuah kesenangan yang kecil. Bila akhirnya anda memaksa melakukannya Maka pesan saya bergurulah pada guru yang tepat dan latih lah jurus anda dengan sangat super hingga sampai tak terlihat siapapun.

3. Menjadi saksi pertama lahirnya produk baru
   Ini adalah katagori kesenangan yang biasa aja si menurut saya, hehee knp? karna sebaru apapun produknya, tetep aja ga bisa saya miliki seutuhnya, kalo ga membelinya. yang ada cuma ngiler sama kebayang-bayang petugas koperasi yg biasa ngasih pinjeman duit,hahaa ya walau seneng memang bisa menjadi saksi suatu produk yang masyarakat belum tau. Apalagi bila produknya telah di gandrungi di masyarakat. Seperti gadget dan kendaraan pribadi. Tapi ingat jaga privasi perusahaan, karna bagaimanapun juga, perusahaan adalah milik yang punya perusahaan. ??????
bila ingin berbicara, berbicaralah dengan orang yang tepat. supaya pengetahuan anda tentang produk baru yg belum lounching itu tidak dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu.

4. Mengetahui Rahasia dibalik Rahasia
   Baiklah karna tidak ada rahasia diantara kita, rasanya kurang tepat menggunakan kata rahasia dijudul nomer 4. Maka saya buang kata rahasia di nomor 4 menjadi : 
Mengetahui Produk dibalik Produk. Anda sebagai operator produksi yang telah memproduksi suatu produk hampir setiap hari. Tentu akan mengetahui bagaimana produk yang diproduksi di perusahaan anda bekerja. Dengan begini.. anda telah mendapatkan kesenangan berikutnya. koo bisa??
bukan tidak mungkin sebelum anda bekerja diperusahaan A, anda ingin sekali membeli produknya. tp ternyata setelah anda bekerja diperusahaan A. Anda malah membatalkan membelinya. itu artinya apa?. anda bisa menghemat karna tidak jadi membeli. hhehee
seneng kan bisa hemat? . (?.?)%^&*&^^%$#
Intinya adalah anda memiliki kesenangan mengetahui suatu produk hingga kelemahannya sekalipun. Sehingga anda dapat memikirkan keputusan yang tepat untuk membeli produk yang sudah anda ketahui kelemahannya.


Dan sudah malam... nanti kita lanjut membongkar kesenangan menjadi seorang operator produksi. Ini penting supaya membangkitkan semangat kita. Bahwa tidak ada pekerjaan yang sepele. pekerjaan sekecil apapun dapat menghasilkan kesenangan yang luar biasa untuk hari ini dan masa depan.
saya harus mengerjakan tugas kuliah. dan prepare untuk kerja besok..
tunggu bagian ke-2


thanks...
writted by : @Beny_Rizky

20 komentar:

  1. pekerjaan apapun jika dikerjakan dan dimaknainyakarena ibadah kepada Allah dengan bekerja memberikan nafkah kepada keluarga tentu akan sangat menyenangkan dan menbahagiakan, apalagi operator produksi, tentu banyak yang orang belum tau kita mah udah tau duluan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali pak...

      Memaknai semuanya Ibadah adalah yg terbaik, ketimbang hrs mengeluh..

      Hapus
  2. Balasan
    1. bagian kedua lebih keren nanti.. hehee

      Hapus
  3. Haha.. apaan main HP harus pakai skill khusus -__-

    Setuju di bagian Saksi Pertama Lahirnya Produk Baru. 'Alumni' AHM gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenyataannya bgtu gooo,hhhaha

      ini lagi maspro produk baru........ beli ya.- hhee

      Hapus
  4. Baru sadar saya sebagai operator...

    Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. pegangan dulu ian...
      kasian baru sadar...

      Hapus
  5. bang beny di bagian operator produksi apa bang, kayaknya kok seru ya pegang panel panel besar gitu pikiran saya kalau ngomongin operator produksi, penuh tantangan oi...ijin follow blognya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, nanti saya juga follow..
      Thanks yaa
      Saya gen.sub..

      Hapus
  6. Baru tau
    Berarti walaupun kita berkerja hapir disebut paling bawah . Tpi lebih senag kita karna pernyataan tersebut . Di tunggu oke lanjutan kedua


    Bales

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya man...
      Bisa coment ini?

      Thanks udh mampir...

      Hapus
  7. Alhamdulilah tiasa . Diantos anu ka dua na mas beni nya

    Bales

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos di update mangga tianggal di kunjungi. hehehehe
      ko saya jadi yang jawabnya :)

      Hapus
  8. yang penting kita sukai kang maka akan menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi jarang yaa kaya gt.. hehe

      Hapus
  9. yang penting dulur sehat banyak rizki

    BalasHapus
  10. Sy masih calon operator produksi, semoga lolos hehe

    Thx info nya sangat memotifasi

    BalasHapus
  11. ada saran buat skill yang harus dimiliki seorang oprator?

    BalasHapus
  12. untuk penandatanganan kontrak kerja pertama kali sebaiknya pake baju gimana pak?

    BalasHapus