Senin, 15 September 2014

Kesenangan menjadi Operator Produksi (Bagian 2)

07.12 Posted by Beny Rizky 10 comments
   Berat memang yah menjadi seorang penulis, Untung saya bukan seorang penulis. Bila saya jadi seorang penulis menurut saya yang paling berat itu adalah waktu'nya. Bener-bener seperti mencari celah buat menggocek Gerard Pique dan Sergio Ramos bek terbaik dalam tim spanyol, baru deh kemudian bisa mencetak Gol untuk menulis kehidupan yang akan dibagikan untuk temen-temen .hahaa ~ Lebay ga sih??
Tapi begitulah bunyinya bila seorang buruh biasa yang juga mahasiswa ga jelas seperti saya yang mencoba coret-coret berbagi pengalaman dan cerita.

Melanjutkan episode sebelumnya ....
Saya akan berbagi kembali mengenai kesenangan menjadi operator produksi menurut versi saya, ini dia kelanjutannya :



5. Operator Produksi adalah Turis Asing
Jalan-jalan didalem kota aja jarang banget ya..ko bisa si dibilang Turis Asing ?. Mungkinkah karna dari desa gitu berangkat kekota jadi operator produksi? dibilang turis asing? ~ Bukan , Lalu karna apa?

Begini...

Pernahkah anda datang kesuatu tempat, ketika ditempat itu mayoritas menggunakan bahasa yang berbeda dari penguasaan bahasa Anda?. bila pernah, maka anda pernah menjadi turis asing sama seperti saya.. ~maksa.com

Saat ini saya bekerja  ditempat yang hampir satu bagian menggunakan bahasa jawa dalam keseharian. dari mulai teman sejabatan sampai atasan saya adalah Wong Jowo. Mungkin untuk sebagian kalian biasa aja dengan hal ini, ya pasti karna kalian menguasai bahasa itu. atau menganggap sepele bahasa itu.  Tapi buat saya, bahasa jawa adalah bahasa asing yang levelnya melebihi bahasa inggris wooww..
sampai saat ini saya masih terus belajar, walau cuma apal ora,opo,wiss,rampung,urung,piro maning, ya.. bahasa bahasa pabrik dalam balutan indah bahasa jawa, tidak akan menyurutkan niat saya untuk terus belajar bahasa ini. sampai-sampai teman teman saya yang orang jawa yang kasian sama saya selalu khusus berbicara bahasa jakarta hanya kepada saya. katanya si biar saya ga pusing.

selain belajar,saya juga aktif menguji penguasaan bahasa jawa saya.
Pernah dipagi yang indah saat dikantin PT saya berpas-pasan dengan teman saya.

Temen wong jowo : "Ben, Assalamualaikum, sarapan ben, sudah belum kamu?"
saya : "Wa'alaikum salam , uwiss iki, uwiss entek, km urung yo?"
Temen Wong jowo : "Urung ben, iki arep mangan,
saya : "yo wiss yoo...
Temen Wong jowo : "Ben.. 
saya : "Ono opo??"
Temen Wong jowo : "Nek disawang kowe bagus mirip wedus yo?"
saya : "Hahahaa ya iyalah otomatis wiss turunan.."


Ga tau kenapa abis itu saya bukan melihat temen saya duduk makan, dia malah lurus keluar mengarah ke toilet dengan cepat. pikir saya mungkin dia lupa cuci tangan.

Hemm begitulah pasti Bahagia banget kalo bisa lancar berbahasa jawa. Ini adalah kesenangan menjadi operator produksi, bertemu dengan berbagai bahasa yang membuat kita semangat untuk mempelajarinya.

6.  Operator produksi adalah makhluk Tuhan yang sabar
   Pada dasarnya sifat sabar adalah sifat wajib yang dimiliki manusia, namun bila sabar digolongkan seperti suatu Tool / alat kerja. Sabar adalah sifat mutlak yang perlu ada pada diri setiap operator produksi. Bayangkan saja bila setiap operator produksi tidak memiliki rasa sabar. Tentu banyak atasan yang berangkat kerja berkumis, pulang kerja sudah tak berkumis, berangkat kerja gondrong pulang kerja sudah botak tuyul. atau mungkin berangkat kerja berdasi pulang kerja berdaster. Hihhhhh sereemm kan??
bagi saya ini adalah kesenangan menjadi operator berikutnya : yakni selalu melatih diri hidup sabar menjalani kehidupan menjadi operator produksi, dengan kesabaran yang ikhlas akan membuat kita berfikir positif lalu kemudian mencari jalan keluar untuk peningkatan hidup yang lebih baik. ya bisa saja anda sebagai operator yang tersiksa kesabarannya lahir batin. tapi diluar sana, perlahan anda membuat kerajaan masa depan sebelum akhirnya anda go international dengan kehidupan yang lebih baik. 
emang harus sabar dari apa sihh??? yaa jadilah Operator Produksi, Anda akan tau sabar dari apa,siapa dan kenapa.

7. Menjadi Karyawan Tetap alias (Operator Produksi Tetap)
    Saya juga bingung kenapa ini terjadi padahal Sering bosan, sering sabar, sering sakit hati, Sering cape, Sering ga punya waktu dan lain lain sebagainya itu adalah penyakit-penyakit yang menghiasi indahnya kehidupan menjadi operator produksi. Tapi anehnya.. bila di angkat menjadi karyawan operator produksi Tetap senangnya bukan main, padahalkan menjadi karyawan Tetap sama dengan memperpanjang umur penyakit-penyakit itu. kalau ga percaya, bila anda bertemu dengan teman anda yang seorang operator produksi kontrak yang sedang mengeluh tentang pekerjaannya. Silahkan do'akan yg khusyu didepannya sampai dy mendengar do'a Anda.  : "Ya Tuhan, Kasihanilah temanku ini, Putuskanlah Kontrak Kerjanya, Jadikan ia sebagai pengangguran yang damai tanpa keluhan dunia kerja,ku mohon dengan sangat Tuhan , aamiinn" dan Lihatlah reaksinya...
kenapa ini bisa terjadi ???
Kesenangan menjadi operator Produksi tetap adalah kesenangan yang luar biasa. dari sini jembatan kehidupan yang lebih baik terbentang. Anda dapat membuat jembatan itu mengarah ke bisnis anda, ke pendidikan, pernikahan atau bahkan jenjang karir yang lebih baik. yaa.. Harapan dari kaki kaki kecil seperti saya adalah Hilangnya sistem tenaga kerja Kontrak,  berharap ada Iron Man  yang menghapuskan sistem kerja yang menyedihkan banyak pihak ini.
entah kapan itu terjadi ???

8. Mendapatkan Jodoh alias pasangan hidup
    Ini khusus bagi operator produksi yang masih jomblo, atau belum memiliki pasangan hidup. Mencari atau mendapatkan pasangan hidup dari sesama operator produksi adalah kemungkinan yang bisa terjadi. jadi anda tidak perlu lagi mencari yang jauh-jauh, atau bahasa jawanya di singkat CINLOK, hemm.. senangkan??? ga perlu repot ongkos, sms'an, tlp'an, dll. Bahkan anda bisa saling membantu pekerjaan sekaligus melatih kebersamaan cinta yang terjalin. weeeww....
Ko saya malah jadi curiga yah...??
Dibagian saya cwo semua, Akankah cinta terjalin diantara mereka? hhahahaa
biarkan menjadi rahasia diantara mereka, yang penting :
SAYA MASIH COWO NORMAL....

thankss yahh.. udah mau baca, salam hangat selalu...




writted and created by Beny Rizky 

10 komentar:

  1. Haha.. "Nek disawang koe bagus mirip wedus yo?"

    BalasHapus
  2. hahaha, bagus ngger tulisanmu, sing penting ojo nesu yo aku ora opo opo hihi....begitu ya mas pasti mas kalau pake bahasa jawa lucu deh xixixix....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo pasti apik tenan yooo...

      Hapus
    2. apik tenan, ora ono sing ngalahke apik e hihi...

      Hapus
  3. bukan penulis? blogger itu termasuk penulis juga looh :p

    BalasHapus
  4. Bagus kata2nya. Ditunggu kelanjutanya?

    BalasHapus
  5. Bagus bang, kata2nya. Setelah saya cermati betul. Lucu bgt.

    BalasHapus
  6. besok les bahasa jawa dengan saya bang ... hhh gratisan ...

    BalasHapus